Resep Masakan Anak 2 Tahun Yang Mengandung Gizi Tinggi

Selektif dalam memilih resep masakan anak 2 tahun adalah suatu keharusan karena pada usia tersebut sistem pencernaan anak masih belum mampu menerima segala makanan yang biasanya dimakan oleh orang dewasa. Terlebih lagi anak yang berusia 2 tahun masih belum memiliki gigi yang utuh. Sedangkan gizi diperlukan untuk mendukung pertumbuhannya dan susu formula tidak dapat membantu lebih seiring bertambahnya usia. Maka dari itu seorang anak yang berusia 2 tahun harus dibiasakan untuk mulai memakan sesuatu yang mengandung gizi dan juga nutrisi yang tinggi. Salah satu makanan yang memiliki gizi tinggi adalah sayuran dan ikan karena dalam sayuran terdapat banyak sekali nutrisi dan ikan mengandung tinggi protein yang bagus untuk perkembangan otak anak. Terlebih lagi jika membiasakan anak untuk memakan sayur di usia dini maka anak tidak akan selektif terhadap apa yang akan mereka makan.


            Jika dalam kondisi anak usia 2 tahun yang masih belum memiliki gigi sebaiknya memberikannya makanan yang lembut lembut. Selain mudah dicerna juga mudah untuk dikunyah. Salah satu menu yang cocok adalah patty salmon. Patty tersebut dibuat dari ikan salmon yang dilembutkan dengan ditambahi sedikit tepung untuk menyatukannya. Lalu dibentuk menjadi patty dan digoreng. Makanan tersebut memiliki tekstur yang sangat lembut dan rasanya sangat gurih khas ikan salmon. Terlebih lagi ikan salmon mengandung berbagai jenis omega dan protein yang baik untuk perkembangan otak anak. Selain itu dapat juga dikombinsaikan dengan wortel yang dikukus lalu dihaluskan dan kemudian dicampur dengan adonan patty tersebut. Wortel dapat membantu menjaga kesehatan mata anak dan dapat juga dikombinasikan dengan sayuran lainnya seperti kentang. Untuk berbagai resep masakan anak 2 tahun lainnya dapat dilihat di resepi melalui browser.

            Pertumbuhan anak adalah sesuatu yang harus diperhatikan. Terlebih lagi jika gizi yang dibutuhkan tidak terpenuhi akan berpengaruh terhadap kecerdasan anak tersebut juga. Maka dari itu sebagai orang tua sudah seharusnya memperhatikan berbagai hal tersebut karena nak adalah asset berharga untuk masa tua.